Sabtu, 30 November 2013



 Mesin Tanam Padi ini adalah generasi baru dari sekian produk yang beredar.dan ditawarkan kepada petani termasuk di Indonesia.Di samping bentuknya yang unik juga cara operasionalnya lebih mudah dan lebih gampang.
Para pakar mesin dan pakar teknologi serta pakar pertanian menemukan mesin ini  sangat cocok untuk kondisi lahan persawahan termasuk di Indonesia.
Tidak seperti dengan produk sebelumnya yang notabene sangat rumit dalam pengoperasiannya. Disisi praktis karena ia mampu berjalan di jalan raya sekaligus berjalan di tengah sawah bahkan dipematang sawah sekalipun karena hanya memiliki satu ban. Sedangkan dari nilai ekonomisnya adalah di samping harganya murah, ia mampu menanam bibit 2-3 Ha per hari dengan tenaga sangat terbatas dan jumlah baris tanamnya bervariasi sesuai kebutuhan petani yaitu 6 baris, 8 baris dan 10 baris dengan spasi kedepan bervariatif berdasarkan keinginan petani misalnya 12cm, 14cm, 17cm, 20cm.


PT. Bahtera Syafana Indonesia setelah memperhatikan langsung mesin ini di China maka dengan berani mengambil kesimpulan bahwa mesin tanam ini sangat cocok untuk kondisi Indonesia.
Kita menyadari sepenuhnya bahwa pertanaman padi saat ini semakin dituntut memacu kepada teknologi misalnya tanam legowo. Mesin tanam ini pun bisa diaplikasikan di dalamnya, Tanam Pola SRI. dengan 1 batang, juga memungkinkan untuk itu.
Di sisi lain, tenaga manual untuk tanam padi (tenaga manusia) semakin hari semakin sulit, dikarenakan kurangnya tenaga kerja untuk itu. Kalaupun kita dapat tenaga manusia, mereka tidak segan-segan membuat tarif mahal, dan kelemahan lain adalah jarak tanam yang tidak rata, misalnya kalau dipinggir cara tanamnya cukup rapi dan teratur setelah jauh di tengah sawah mereka tidak segan-segan asal tanam saja. Di sisi lain dengan menggunakan tenaga manusia bahwa pada saat benih dicabut sekitar 20% terputus belum lagi benih stress akibat pencabutan dari persemaian.
Dengan hadirnya Mesin Tanam Padi ini, petani sudah bisa legah. Disamping harganya terjangkau juga kualitas tanamnya bisa dibanggakan.
Tentang BENIH, tetap mengacu kepada teknologi dengan berbagai pilihan misalnya persemaian sistim basah, persemaian sistim kering atau persemaian menggunakan dapog Akan tetapi di sisi lain, dengan persemaian seperti ini, luas persemaian terbatas karena benih dirapatkan dan sisi lain keuntungannya adalah, benih bisa dipindahkan pada umur 12 - 15 Hari setelah hambur.
Untuk anda ketahui berikut spesifikasi Mesin Tanam Padi Modern yang kami perkenalkan ini adalah :
Mesin 170F Diesel, Silinder tunggal, berpendingin udara, 3,8kW
Jumlah tanam            : 6 dan 8 baris
Jarak tanam               : 30cm (6 baris) 23,8cm (8 baris)
Spasi tanam              : 12 :14, 14:17,17:20
Kedalaman                : Bisa diatur
Jumlah ban                : 1 di depan (bisa berjalan di pematang sawah)
Jumlah bibit               : bisa diatur
Fitur                             : bisa dianaiki 3 orang
Konstruksi                  : kuat
Operasi                      : bebas kondisi tanah
Hemat tenaga           : 65%
Oprasional                 : mudah
Tenaga kerja             : terbatas

Kemampuan             : 2-3 Ha/hari

Jadi bagi Anda yang membutuhkan Mesin Tanam Padi Modern, Praktis dan Ekonomis ini, silahkan menghubungi kami, PT. Bahtera Syafana Untuk wilayah Sulawesi Selatan dan Barat Tlp. 082346941414.atau email: harun.husain@ymail.com. atau alamat kami : Pusat Pasar Grosir Daya Makassar atau Jl. Jend. Sudirman 278 Pangkajene Kabupaten Sidrap/Sulsel
Harga sangat terjangkau antara Rp. 50 - 60 juta berdasarkan jumlah baris tanam.
Sukses Petani Indonesia,  Menuju Petani Tekno.









3 komentar: